Street Fighter V = Game Fighting Paling Broken Saat Ini?

Atau dalam bahasa lainnya: Kusoge

Posted on May 16, 2018 by: Akhmad

Street Fighter V telah mendapatkan banyak patch hingga saat ini, namun nampaknya hal itu belum cukup untuk membuat game ini terlihat "balance" di mata kebanyakan pemain.

guile

Keadaan Street Fighter V saat ini nampaknya kurang baik di mata beberapa pemainnya. Banyak pemain beranggapan bahwa saat ini karakter top tier di SFV terlalu kuat, hingga karakter mid-high tier juga sudah kerepotan untuk melawannya, dan karakter low tier seakan-akan tidak relevan lagi untuk dapat memenangkan turnamen dengan tingkat kompetisi yang tinggi.

Walau banyak pemain yang menyarankan untuk lebih banyak melakukan buff daripada nerf untuk menciptakan sebuah game balancing yang baik, namun nampaknya Capcom tidak terlalu setuju dengan pendapat tersebut. Jeff Kotuby pernah membuat sebuah artikel yang melontarkan pendapat bahwa satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan kemenangan dan kesenangan di SFV hanya satu: menggunakan karakter top tier.

Dapat dilihat juga dari jajaran top 8 beberapa turnamen SFV, karakter yang digunakan hanya berkisar antara karakter berikut: Guile, Cammy, Akuma, dan Abigail. Dari hal tersebut, banyak orang mulai berpendapat bahwa meta game yang dialami oleh SFV sekarang adalah "top-tier heavy" dimana kalian akan sangat susah untuk berkompetisi kecuali memainkan karakter yang benar-benar top tier.

Kalian bisa membaca artikel lengkapnya dengan mengklik link ini. Apakah benar Street Fighter V adalah sebuah game kusoge? Apakah kita tetap bisa memenangkan turnamen SFV hanya dengan menggunakan karakter low tier?

Sumber: Twin Galaxies

Videos

Our Latest Video

Advance Guard Project 2018

Player Rankings

CHAMPIONSHIP